Notification

×

Semangat Berikan Dampak, Telkomsel Salurkan CSR Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Rua

4 September 2024 | September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T03:56:03Z

Telkomsel Branch Ternate menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara (Foto: Istimewa)


TERNATE, indinews.id - Telkomsel menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara, pada Senin (2/9/2024) lalu.


Penyerahan CSR yang berupa bantuan logistik ini disalurkan melalui Poskomando Tanggap Darurat Bencana yang diterima oleh Kepala Seksi Kedaduratan BPBD Kota Ternate Mansur Ipa.


Telkomsel Branch Ternate menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. 


Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Ternate, Jefri ES Kamudi mengatakan Telkomsel turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Rua. 


"Dan untuk meringankan beban yang ada, kami menyalurkan CSR bantuan logistik seperti bahan makanan pokok, air mineral, selimut, tenda, matras, perlengkapan mandi dan sebagainya sebagai wujud Semangat Berikan Dampak untuk masyarakat," kata Jefri ES Kamudi, Rabu (4/9/2024).


Sebelumnya,hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Minggu (25/8/2024) pukul 03.30 WIT, memicu terjadinya banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate sehingga menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka dan masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


Sesaat terjadinya bencana, dari sisi jaringan, Telkomsel terus melakukan monitoring terhadap infrastruktur dan perangkat pendukung agar tetap dapat melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan baik, meski beberapa kendala yang dihadapi seperti pemadaman listrik serta akses yang tertutup dan susah untuk dijangkau. 


“Saat ini, kualitas jaringan kami sudah kembali normal dan pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel yang berkualitas," ujar Jefri ES Kamudi.


Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi dengan Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas, seperti penanggulangan peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia.


"Hingga saat ini, TERRA banyak menangani kegiatan pemulihan di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor. Kami berharap semoga bantuan yang disalurkan juga menyambungkan senyuman masyarakat yang terdampak dan Kelurahan Rua dapat bangkit dan beraktifitas normal," tutup Jefri. (han)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close