Notification

×

Hadiri HUT ke-79 TNI, Kapolda Sulut Ucapkan Selamat Ulang Tahun

5 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-05T14:33:43Z

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Roycke Harry Langie Menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (Foto: Istimewa)


MANADO, indinews.id - Menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Roycke Harry Langie memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun.


"Selamat ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia, semoga TNI semakin profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara," kata Kapolda usai menghadiri upacara yang digelar di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Manado, Sabtu (5/10/2024).


Kedatangan Kapolda Sulut didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan sejumlah PJU Polda serta Ketua Bhayangkari Sulut.


Acara yang berlangsung pada pagi hari ini juga dihadiri Forkopimda Sulut, dan berbagai berbagai elemen masyarakat, serta pejabat daerah lainnya.


Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.


"Setiap Prajurit TNI harus tetap waspada, tidak mudah termakan dan terhasut akan adanya isu-isu yang berbau provokasi, yang berusaha memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI dengan Kementerian/ Lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI bersama rakyat yang telah mengakar," ujar Kasdam saat membacakan amanat Panglima TNI.


Tema HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini adalah “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan berbagai atraksi, antara lain paramotor, pertunjukan bela diri prajurit TNI dan ditutup dengan defile pasukan.


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close