Notification

×

Hadiri Soft Launching Aplikasi Indohome, Sandiaga Uno Mengapresiasi IHSA dan PT Olsera Indonesia Pratama

12 Oktober 2024 | Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T11:10:24Z

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi DPP Indonesia Homestay Association (IHSA) yang melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Olsera Indonesia Pratama untuk soft launching Aplikasi Digital Homestay (Indohome) di Likupang (Foto: Subhan)



LIKUPANG, indinews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi DPP Indonesia Homestay Association (IHSA) yang melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Olsera Indonesia Pratama untuk soft launching Aplikasi Digital Homestay (Indohome) di VIP Kadera Resto Paradise Hotel Golf & Resort, Likupang, Minahasa Utara, Sabtu (12/10/2024).


Dalam Sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan pemerintah banyak membangun homestay di Destinasi Super Prioritas. Pemerintah juga mendorong pelaku usaha homestay agar segera onboarding pada aplikasi digital. 


“Harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemilik homestay, membuka peluang usaha, dan lapangan kerja. Produk-produk ekonomi kreatif semakin laku terjual dan kita bisa merasakan pariwisata berbasis masyarakat, sehingga kita belajar budaya lokal, kuliner lokal, dan tidak kalah dengan tinggal di hotel, tapi merasakan alam yang lebih otentik,” tutur Menparekraf Sandiaga. 


Menparekraf juga berharap, kerja sama ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga menjadi angin segar bagi para pelaku usaha di dalamnya.


Ketua DPP IHSA, Alvy Pongoh, menyampaikan terima kasih atas dukungan Menparekraf dalam mendukung kemajuan pelaku pariwisata khususnya homestay. 


“Terima kasih selalu mendukung program kami untuk mengangkat derajat, harkat, dan martabat saudara-saudara kami pelaku usaha yang semuanya ada di desa wisata, termasuk peluncuran Indohome sebagai saluran pemasaran digital untuk homestay yang ada di desa-desa wisata terutama di 5 DSP,” kata Alvy. 


Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Direktur Manajemen Investasi, Kemenparekraf/Baparekraf, Zulkifli Harahap. Serta turut hadir, Direksi PT Olsera Indonesia Pratama, Joseph Eko, dan Ketua DPD IHSA Provinsi Sulawesi Utara, Jelly Walansendow.

(han)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close