Notification

×

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makodam

17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T10:02:22Z

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto memimpin Upacara Bendera 17-an (Foto: Istimewa)


MANADO, indinews.id - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (17/10/2024).


Dalam upacara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.


"Pertama-tama menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat mengikuti Upacara Bendera 17-an dalam keadaan sehat wal’afiat," ujar Kasdam.


Dalam amanat tertulisnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024 dengan tertib, lancar dan spektakuler di semua wilayah. Puncak peringatan HUT TNI kali ini yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2024 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, yang dihadiri oleh ratusan ribu warga masyarakat. 


“Untuk itu, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI dimanapun berada,” tuturnya.


Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan, yakni pada tanggal 20 Oktober akan dilakukan suksesi kepemimpinan nasional berupa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan pada bulan November akan dilaksanakan Pilkada serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. 


Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan dengan tertib, aman dan penuh khidmat. Hadir pada upacara tersebut, para Asisten, Dan/Kabalak, LO AU serta seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka.

(han)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close