![]() |
IM3 network experience Indosat Ooredoo Hutchison bersama awak media (Foto: Istimewa) |
MANADO, indinews.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 mengajak puluhan wartawan jalan-jalan mengelilingi Kota Manado dan Minahasa Utara lewat IM3 network experience, sebagai bagian dari upaya memperkenalkan pengalaman digital terbaik guna membuktikan kualitas sinyal IM3 yang luas dan stabil pada Selasa (25/2/2025).
Melalui perjalanan ini, para jurnalis dapat merasakan langsung pengalaman digital IM3 hingga ke daerah tepian Kota Manado, menegaskan bahwa pengalaman digital berkualitas kini dapat dinikmati tidak hanya di perkotaan, tetapi juga hingga pelosok.
Jaringan IM3 kini sudah 99,5 persen menjangkau populasi masyarakat di Kota Manado, karenanya IM3 mengajak Sahabat Media untuk melakukan IM3 network experience, menggunakan bus dan dilanjutkan silaturahmi bersama dengan Manajemen Indosat.
Indosat terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan pengalaman jaringan pelanggan melalui ekspansi dan penguatan jaringan diseluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari perkotaan hingga ke pelosok.
Sulut memiliki potensi besar disektor perikanan, perkebunan, dan pariwisata, serta mencatat pertumbuhan ekonomi yang kuat pada tahun 2024. Melihat potensi ini, IM3 kini menghadirkan sinyal kuat, luas, dan stabil, mencakup 83,1 persen populasi Sulut dan 99,5 persen wilayah Kota Manado, serta menjangkau daerah-daerah pelosok.
Komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman konektivitas masyarakat serta mendorong transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.
Swandi Tjia selaku EVP Head of Circle Kalisumapa, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan dengan semangat memberdayakan masyarakat Indonesia melalui dunia digital, IM3 terus berkomitmen untuk memperluas dan memperkuat jaringan di seluruh Indonesia, termasuk di Manado dan Sulut.
"Hadirnya sinyal yang kuat, luas, dan stabil, serta berbagai paket kuota dengan harga terjangkau, kami percaya konektivitas yang lebih baik ini dapat mendukung aktivitas digital masyarakat hingga ke pedesaan,” tutur Swandi Tjia.
Hingga tahun 2025, IM3 telah membangun sekitar 707 BTS yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut, mencakup berbagai desa dan kecamatan, dengan 26 persen di antaranya berada di Kota Manado.
Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelanggan setia maupun pelanggan baru IM3 dapat menikmati konektivitas yang cepat dan andal diseluruh wilayah.
Selain memperluas jaringan, IM3 juga memperkuat berbagai titik distribusi di Manado dan Provinsi Sulawesi Utara, termasuk Mitra IM3 dan retail outlet, guna memudahkan masyarakat mendapatkan produk dan layanan IM3.
IM3 juga berfokus pada kemitraan dengan wirausahawan lokal dan berbagai titik sekolah, memastikan generasi muda memiliki akses yang lebih mudah terhadap produk dan layanan IM3.
(sab)